Sukses

Honda Pamer Konsep Penerus CB

Konsep CB bakal masuk dapur produksi tanpa perubahan yang signifikan.

Liputan6.com, Tokyo - Honda dipastikan meluncurkan generasi terbaru CB dalam beberapa waktu ke depan. Kepastian ini muncul setelah pabrikan berlogo sayap mengepak itu meperkenalkan konsep CB dan CB1100 Custom di Tokyo Motor Show 2015.

Dilansir Rushlane, Jumat (2/10/2015), konsep CB yang ditampilkan ini diduga kuat bakal masuk dapur produksi tanpa perubahan yang signifikan. Sesuai dengan namanya, versi produksi akan dipasarkan dengan nama CB1100.

Penggunaan istilah konsep dalam hal ini dimanfaatkan Honda agar mendapat masukan desain dari pengunjung pameran. Nantinya, masukan ini akan digunakan dalam pengembangan versi produksi.

Tidak ada sesuatu yang baru pada konsep CB. Honda tetap mempertahankan gaya klasik yang melekat erat pada nama CB. Perubahan desain hanya terjadi pada tangki bahan bakar, sadel, serta boks filter udara.

Foto: Rushlane

Sementara itu, konsep lainnya yakni CB1100 dibangun dari basis model yang sudah ada. Moge tersebut dimodifikasi dengan tema cafe racer yang dipadukan elemen hitam sebagai warna utama.

Aksen hitam dilabur pada panel instrumen, suspensi depan, velg, hingga saluran pembuangan. Sementara itu, corak decal kotak-kotak berwarna putih digunakan untuk mempercantik bagian tangki serta side cowl.

Untuk jantung mekanis, Honda diharapkan membekali sepasang konsep retro ini dengan mesin empat silinder 1140 cc inline berpendingin oli yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.