Sukses

Jurus Unik Tilang Pemotor, Polisi Ngumpet di Traktor

Polisi di Humberside bersembunyi di traktor dan menyimpan sensor kecepatan di sana untuk menilang pengendara motor.

Liputan6.com, Humberside - Polisi di wilayah Humberside, Inggris, melakukan strategi yang konyol untuk menangkap para pengendara yang suka ngebut-ngebutan. Mereka bersembunyi di traktor dan menyimpan sensor kecepatan di sana.

Melansir Dailymail, polisi mengaku cara ini dilakukan untuk mengurangi jumlah pengendara, terutama sepeda motor, yang tewas karena kecelakaan. Namun sayangnya, langkah ini justru tak mendapat restu, termasuk dari pemerintah.

Menurut aturan yang berlaku, polisi ataupun sensor kecepatan haruslah bertanda sehingga dapat diidentifikasi dengan jelas. Tapi, menurut Asosiasi Kepala Polisi mengatakan tidak ada kewajiban dari mereka untuk mengikuti aturan itu.

Beberapa pengendara yang telah tau ada desas-desus tersebut justru melakukan hal-hal konyol. Mereka misalnya sengaja memperlambat kendaraan, bahkan berhenti, hanya untuk mengintip dan memotret apakah memang ada polisi bersembunyi.

Meskipun perhatian utama polisi adalah pengendara sepeda motor, tetapi bukan berarti mobil luput dari perhatian.

Belum ada informasi lanjutan tentang aturan ini, apakah terus dijalankan atau tidak. Adapun yang jelas, di jalanan pedesaan dengan karakter berkelok itu telah ada 76 kecelakaan dalam 10 tahun terakhir, 19 di antaranya termasuk kecelakaan fatal.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini