Sukses

Yamaha V-Ixion dan Mio Raih Best Brand Platinum

Sebuah majalah online dan lembaga riset Mars menganugerahi Yamaha Mio dan V-Ixion sebagai Best Brand Platinum berdasarkan tujuh kategori.

Liputan6.com, Jakarta - Majalah online dan lembaga riset Mars menganugerahi Yamaha Mio dan V-Ixion sebagai Best Brand Platinum. Mio telah meraih penghargaan serupa sejak 2008, sementara V-Ixion sejak 2012.

"Terimakasih kepada konsumen Yamaha yang setia menggunakan produk Yamaha. Karena konsumen kami bisa meraih Indonesia Best Brand Award ini. Karenanya, kami persembahkan penghargaan ini untuk konsumen," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Kedua model ini unggul dibanding yang lain berdasarkan tujuh variabel, yaitu popularitas merek, iklan, kualitas, tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan, pangsa pasar, dan potensi pertumbuhan di masa depan.

Mio pertama kali diperkenalkan pada 2003. Sejauh ini, ada beberapa generasi Mio yang meluncur, dimana yang terakhir adalah Mio M3. Sementara V-Ixion adalah motor sport yang paling banyak diminati masyarakat.


Data-data yang diperoleh dari Indonesia Best Brand Award (IBBA) ini merupakan hasil survey yang di lakukan antara Maret hingga Mei 2015 di 7 kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, dan Banjarmasin.

Jumlah responden terdiri dari 2.618 responden personel dan 2.625 responden rumah tangga usia 25 hingga 50 tahun. Metodologi riset yang digunakan adalah kuantitatif, yaitu wawancara. Kategori produk yang disurvei ada 146 yang melibatkan 13 industri.

Sebelumnya, Yamaha V-Ixion juga baru menyabet gelar The Word of Mouth Marketing Award dalam kategori sepeda motor sport.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.