Sukses

Top 5 Otomotif: Mobil Seharga Puluhan Miliar Istri Bos Google

Yamaha Fino 125 hingga mobil Daihatsu paling laku di Jakarta tak luput dari perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Bos Google yang memberikan kado untuk sang istri berupa mobil seharga puluhan miliar sukses menyedot perhatian pembaca setia Liputan6.com.

Di samping itu, Yamaha Fino 125 hingga mobil Daihatsu paling laku di Jakarta tak luput dari perhatian.

Selengkapnya, berikut top 5 artikel otomotif liputan6.com pada Senin 31 Agustus:

1. Istri Bos Google Dapat Kado Mobil Seharga Puluhan Miliar

Memberikan hadiah ulang tahun kepada sang istri adalah kewajiban suami. Apalagi, jika suami tersebut memiliki uang melimpah, hampir dapat dipastikan hadiah ulang tahun yang akan diberikan pun berharga `selangit`.

Salah satunya adalah Benjamin Sloss, salah satu jajaran eksekutif Google. Baru-baru ini, pria paruh baya ini menghadiakan istrinya sebuah Ferrari FXX K anyar.

2. Yamaha Luncurkan Skutik Fino125 September Nanti


Yamaha Motor Co hari ini (31/8/2015) mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan skuter baru Fino125 di Thailand pada pertengahan September 2015.

Hal tersebut dikemukakan dalam rilis resminya di laman Yamaha Global. Dijelaskan bahwa Fino125 yang berkapasitas mesin 125 cc akan menggunakan teknologi Blue Core sebagaimana model Yamaha lain. Tujuannya tak lain demi efisiensi bahan bakar.

3. Siapa Pemilik Gaji Tertinggi di Inggris?

Mantan pentolan Top Gear, acara televisi otomotif terkemuka produksi BBC, Jeremy Clarkson, dilaporkan menjadi presenter TV dengan bayaran termahal di seluruh dataran Inggris.

Pria yang sering membuat kontroversi ini akan dibayar hampir 10 juta pound sterling atau sekira Rp 217,2 miliar (Kurs: Rp 21.720/pound sterling) per tahun untuk acara barunya bersama James May and Richard Hammond, demikian tulis laman Telegraph.

4. Kena Karma, `Jet Darat` Milik Konglomerat Arab Mogok di London


Mogok adalah peristiwa yang tidak dapat dihindari oleh mobil manapun termasuk mobil tercepat di dunia saat ini, Bugatti Veyron. Insiden langka yang terjadi di Knightbridge, London ini bahkan menyita perhatian pengguna jalan yang melintas.

Dilansir Mirror, Senin (31/8/2015), pemilik Bugatti ini langsung pucat saat mendapati mobil wahnya tiba-tiba saja mogok. Ia pun terpaksa turun dari mobil dan meminta  bantuan kepada pemuda yang ada di sekitarnya untuk mendorong mobil.

5. Mobil Daihatsu Paling Laku di Jakarta

Daihatsu menutup penjualan hingga Juli 2015 dengan angka 97.623 unit. Dari jumlah tersebut, Jakarta masih mendominasi porsi penjualan dengan persentase paling besar jika dibandingkan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

"DKI Jakarta dan sekitarnya masih menjadi kontributor terbesar bagi pasar Daihatsu, dengan persentase sebesar 33 persen. Oleh karena itu, DKI menjadi wilayah yang penting bagi Daihatsu," jelas Hendrayadi Lastioso, Marketing & CR Division Head PT Astra International, Daihatsu Sales Operation, yang ditulis Senin (31/8/2015).

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.