Sukses

Ragam Sound System 'Goyang' GIIAS, Berapa Harganya?

Harga sound system di GIIAS 2015 sangat beragam, dari mulai 2 jutaan hingga lebih dari 10 juta.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, khususnya di hall 1, ICE-BSD City, terdapat banyak booth yang menjajakan sound system khusus mobil dengan keunggulannya masing-masing.

Selain keunggulan, harganya pun beragam, tergantung merek dan kualitasnya. Tetapi secara umum, biasanya mereka menjual sound system secara paket.

Pioneer misalnya, setidaknya mereka menawarkan empat pilihan paket, dimana harga yang paling murah sebesar Rp 2,3 juta. Dengan harga ini, pembeli akan mendapatkan touchscreen 6,1 inci dan speaker berdiameter 16 cm.

Ada pula paket sound system dengan harga lebih dari Rp 10 juta yang ditawarkan oleh Venom. Dengan paket yang terdiri dari prosesor, amplifier, speaker dan subwofer, pembeli harus merogoh kocek sebanyak Rp 12,3 juta.

Distributor lainnya yang menawarkan paket sound system adalah Kramat Motor. Tidak berbeda jauh dengan Pioneer, harga paket terendah mereka banderol sebesar Rp 2,85 juta, sementara paket termahal mereka ada di angka Rp 6,2 juta.

Adapun perbedaan harga dari sound system ini, selain karena faktor kualitas dan merek, juga disebabkan karena faktor kelengkapan. Semakin lengkap suatu paket, maka dapat dipastikan harganya semakin tinggi.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini