Sukses

Mobil Ini Berjalan Sejauh 67 Km dalam Kondisi Ringsek

Mobil ini digeber hingga kecepatan 145 km/jam di jalan tol.

Liputan6.com, Birmingham - Seorang pria berusia 30 tahun di Birmingham dengan nekat memaksakan diri untuk mengendarai mobilnya yang sudah dalam kondisi ringsek. Mobil ini terus ia kemudikan sejauh 67 km dan bahkan digeber hingga kecepatan 145 km/jam di jalan tol M5.

Aksi yang dilakukan pria dengan nama Michael McCluskey ini menyita perhatian polisi lalu lintas yang berjaga. Pihak berwajib kemudian menghentikan mobil yang sudah rusak tersebut dan melayangkan tilang untuk McCluskey.

Saat diinterogasi oleh polantas, McCluskey mengaku bertabrakan dengan sebuah truk di dekat Gloucester, Inggris sekitar satu jam sebelum mobilnya diberhentikan polisi. Mobil yang ia kendarai rusak parah pada bagian depan hingga atap mobil.

Dilansir Motortorque, Selasa (4/8/2015), di persidangan, pria ini pun mengakui kesalahannya memaksakan diri mengendarai mobil rusak. Ia juga mengaku telah mengemudi secara membahayakan dan tidak dapat menghentikan mobil setelah kecelakaan.

Adapun sidang lanjutan akan dilangsungkan pada 21 Agustus mendatang di Gloucester Crown Court. Persidangan ini akan membacakan vonis dari majelis hakim kepada McCluskey akibat aksi nekatnya tersebut.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.