Sukses

Aksi Konyol Koki Masak Steak di Dalam Mesin Mobil Balap

Bungkusan berisi makanan yang masih mentah ini kemudian dimasukkan ke dalam kap mesin Lexus IS.

Liputan6.com, Nurburg - Pernahkah Anda terpikirkan memasak suatu makanan dengan memanfaatkan panas dari mesin mobil? Jika ya, Anda mungkin sepemikiran dengan koki eksentrik asal Jerman bernama Mario Kotaska ini.

Pria yang sering tampil di televisi nasional Jerman ini bahkan memiliki ide gila dengan memasak suatu menu berbahan daging bernama Filet Nordschleife yang memanfaatkan panas mesin mobil balap.

Melalui video yang dilansir dari Autoevolution, Rabu (29/7/2015), Kotaska mulai meracik masakan bersamaan dengan para kru tim Lexus yang sibuk mempersiapkan segala kebutuhan mobil di dalam pit. Masakan sejenis steak ini lantas dibungkus menggunakan alumunium foil.

Adapun bungkusan berisi makanan yang masih mentah ini kemudian dimasukkan ke dalam kap mesin Lexus IS yang kembali ke pit. Kotaska pun mengikat bungkusan berisi daging tersebut pada suatu selang agar makanan tidak jatuh akibat getaran mesin.

Kru pit stop sempat khawatir atas aksi yang dilakukan Kotaska ini. Namun, koki ternama Jerman tersebut meyakinkan para kru jika bungkusan alumunium foil ini tidak akan mengganggu kinerja mobil asalkan terikat dengan kuat.

Mobil pun langsung meluncur dan melintasi beberapa putaran di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Saat kembali ke dalam pit, Kotaska pun membalik posisi bungkusan agar daging yang didalamnya matang secara merata.

Balap pun dimulai kembali dan bungkusan daging tetap dibiarkan terikat di dalam kap mesin selagi mobil bdengan kapasitas 5,0 liter ini melaju. Bungkusan ini pun diambil dari dalam mesin saat mobil masuk pit usai balapan.

Daging yang berada di dalam bungkusan alumunium foil itu pun matang dengan sempurna. Kotaska kemudian mengiris daging tersebut untuk dinikmati bersama dengan seluruh kru dan ofisial tim Lexus.



(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini