Sukses

Mobil Murah yang Jadi Tunggangan Selebritis Dunia

Banyak alasan yang mendorong kalangan selebritis dunia memilih mobil murah.

Liputan6.com, California - Selebritis papan atas dunia dikenal memiliki gaya hidup yang glamor dan mewah. Tak heran memang, kalangan selebritis memiliki pundi-pundi uang berlimpah dari hasil kreativitasnya.

Tak melulu mobil mahal, kalangan selebritis dan pesohor juga tergoda memiliki mobil yang berbanderol cukup murah. Mobil murah milik pesohor ini sering dijumpai di jalan dan banyak dijual di dealer mobil-mobil bekas.

Deretan mobil dengan harga rata-rata ini pun melengkapi jajaran koleksi mobil para selebritis. Mereka jadi memiliki banyak pilihan kendaraan sesuai dengan lokasi atau kebutuhan saat bepergian.

Berikut ini daftar mobil murah yang jadi tunggangan selebritis seperti dikutip dari Therichest, Sabtu (18/7/2015):

1. Mini Cooper - Britney Spears

Nama Britney Spears saat ini memang sudah kurang terdengar gaungnya. Namun pada dekade 1990-2000an, Britney Spears dikenal sebagai artis pop dunia yang paling hits.

Perihal selera mobil, Britney tergoda memiliki Mini Cooper seharga US$ 25 ribu atau sekitar Rp 334 jutaan. Mobil ikonik Inggris ini secara substansial paling murah ketimbang dua mobil lain miliknya yaitu Mercedes Benz G55 dan Maserati Gran Turismo.

Klik halaman selanjutnya >>>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Next

2. Toyota Prius - Leonardo di Caprio

Aktor yang melejit namanya ketika membintangi film Titanic ini rupanya juga tergoda memiliki mobil berbanderol terjangkau. Adalah Toyota Prius lansiran 1997 yang jadi pilihan di Caprio sebagai tunggangannya.

Alasan aktor berdarah Italia ini memilih Prius sebagai tunggangan utama adalah karena menggunakan jantung mekanis hibrida. Tak mengherankan, sebab di Caprio saat ini juga menjadi aktivis lingkungan.

Toyota Prius dijual dengan rentang harga US$ 19.600-29.900 atau sekitar Rp 261,9 sampai 399,5 jutaan di Amerika Serikat. Nominal tersebut dikatakan cukup terjangkau di kantong di Caprio.

Klik halaman selanjutnya >>>

3 dari 5 halaman

Next

3. VW Jetta - Justin Timberlake

Pesohor dunia selanjutnya yang menjatuhkan pilihan tunggangan ke mobil murah adalah Justin Timberlake. Anggota boyband NSYNC ini memilih sedan VW Jetta.

Adapun sedan ini dipasarkan seharga US$ 16 ribu atau sekitar Rp 213,8 jutaan. Alasan mobil ini dipilih Justin karena sangat praktis untuk kegiatan sehari-hari.

Selain VW Jetta, penyanyi ini juga pernah tertangkap kamera paparazi mengendarai mobil mewah miliknya yaitu Porsche, Ferrari, dan Maserati. Tak mengherankan, penghasilan tahunan Justin diyakini mencapai puluhan juta dollar.

Klik halaman selanjutnya >>>

4 dari 5 halaman

Next

4. Fiat Punto - Daniel Radcliffe

Aktor muda yang tekenal sebagai tokoh Harry Potter ini menjatuhkan pilihan mobilnya pada Fiat Punto. Hatchback Italia tersebut merupakan mobil pertama yang dimiliki Radcliffe ketika usia 18 tahun dan ia beli seharga US$ 17.800 atau sekitar Rp 237, 8 jutaan.

Radcliffe bisa saja membeli supercar sekelas Lamborghini atau Ferrari. Namun, Radcliffe beralasan jika ia ingin punya mobil dengan emisi rendah karena si 'Harry Potter' memang menjadi seorang pemerhati masalah lingkungan.

Fiat Punto didukung mesin 1,9 L diesel atau 1,8 L bensin dengan daya maksimal tidak lebih dari 178 Tk. Kapasitas mesin yang kecil pun hanya membutuhkan BBM lebih sedikit ketimbang mobil sekelas Lamborghini.

Klik halaman selanjutnya >>>

5 dari 5 halaman

Next

5. Toyota Cressida - Mel Gibson

Meskipun memiliki penghasilan sebagai pemain film yang cukup besar, Mel Gibson menjatuhkan pilihan mobilnya kepada Toyota Cressida. Diduga,  aktor gaek yang sempat membintangi film Lethal Weapon ini memilih Toyota Cressida agar menarik perhatian publik.

Di pasaran mobil bekas, sedan jepang ini dijual dengan harga tidak lebih dari US$ 10 ribu atau sekitar Rp 133 jutaan. Adapun mobil yang diproduksi antara 1988 sampai 1992 ini dibekali mesin V6 3,0 liter dengan output 190 Tk.

(ysp/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.