Sukses

Balap Rampung, Felipe Massa Plesir Naik Mobil Seharga Rp 18 M

Mobil ini dibeli sebagai penghargaan atas kerja kerasnya selama membela Ferrari.

Liputan6.com, Monte Carlo - Grand Prix Monaco usai digelar pada akhir pekan lalu. Usai balapan, beberapa pembalap termasuk Felipe Massa tak mau ketinggalan untuk sekadar menyempatkan diri menikmati keindahan Monako.

Pembalap tim Willams ini pergi mengunjungi Monaco Yacht Club. Saat itu, ia pelesiran menggunakan Ferrari LaFerrari. Ditaksir mobil itu dibanderol tak kurang dari Rp 18 miliar.

Ya, meskipun sudah tidak lagi bergabung dengan tim berlogo kuda jingkrak tersebut, Massa nyatanya tetap kepincut memiliki LaFerrari. Padahal, tim yang ia bela saat ini menggunakan mesin yang disokong oleh Mercedes Benz.

Melansir Worldcarfans, Selasa (26/5/2015), LaFerrari ini kabarnya dibeli sebagai penghargaan atas kerja kerasnya selama membela Ferrari. Adapun supercar berkelir hitam tersebut menjadi salah satu diantara 499 unit yang diproduksi oleh pabrikan kuda jingkrak.

Ferrari LaFerrari milik Massa ini menggunakan kelir hitam dengan kombinasi aksen merah di beberapa bagian seperti diffuser belakang, kaliper rem, spoiler depan, serta side skirt, dan spion. Tak luput, warna senada dipilih pebalap berusia 34 tahun ini untuk tampilan interior.

Ferrari LaFerrari pertama kali yang diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2013. Supercar ini mengadopsi mesin tengah dengan menggunakan mesin V12 berkapasitas 6,3 liter dengan output 789 Tk dan torsi 700 Nm. Output pun dapat terdongkrak sebesar 161 Tk dengan mengaktifkan fitur KERS.

(ysp/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini