Sukses

Tiga Mobil Idaman Anak Muda di Bawah Rp 150 Jutaan

Berdasarkan survei Liputan6.com, mayoritas anak muda memilih tiga mobil idaman dari sejumlah city car bermesin 1.200 cc.

Liputan6.com, Jakarta - Anak muda pastinya ingin tampil gaya, terlebih untuk urusan kendaraan. Tapi dengan budget terbatas, mereka biasanya hanya memilih beberapa model tertentu.

Berdasarkan survei yang dilakukan Liputan6.com terhadap sejumlah calon konsumen yang berusia 22-27 tahun. Mayoritas mereka memilih tiga mobil idaman dari sejumlah city car bermesin 1.200 cc dengan banderol di bawah Rp 150 jutaan.

Lantas, model apa saja yang paling diincar para konsumen muda? Berikut paparannya.

-- Honda Brio (Rp 149,6 juta)

Memang, PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki model yang lebih murah dan masuk pada kelas low cost green car (LCGC). Mobil yang dimaksud adalah Brio Satya. Tapi Brio yang satu ini bukan golongan LCGC. Budget di bawah Rp 150 juta bisa mendapatkan Brio tipe S 1,2 liter yang telah memakai transmisi otomatis.



"Sekarang beli mobil kan mikirin gono-gininya (nilai jual kembali). Jadi saya pilih Honda Brio (tipe S 1,2 liter)," tutur Adi.

-- Mitsubishi Mirage (Rp 148 juta)

"Tampangnya bagus dan kayanya paling bagus daripada kompetitornya," kata Iskandar ketika memilih city car yang diageni PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).



Di pasaran, mobil berkonfigurasi lima kursi penumpang ini ditawarkan dengan harga tertinggi Rp 177 juta (tipe Exceed 1,2 A/T). Hanya saja, untuk yang paling murah dan masuk dengan anggaran Rp 150 juta, adalah tipe GLX 1,2 M/T yang bisa jadi pilihan.

Mitsubishi Mirage tipe GLX 1,2 MT diniagakan dengan harga Rp 148 juta.

-- Nissan March (Rp 151,9 juta)

Dari sejumlah responden, merek yang satu ini dinilai lebih familiar di telinga mereka. Nissan March pun menjadi pilihan 50 persen responden.

Untuk Nissan March bisa dibilang punya harga yang lebih tinggi dibandingkan dua model sebelumnya. Ya, untuk tipe terendah, yakni bermesin 1,2 liter M/T harganya Rp 151,9 juta.

Mayoritas mereka memilih tiga mobil idaman dari sejumlah city car bermesin 1.200 cc dengan banderol di bawah Rp 150 jutaan.
Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), ternyata Brio menjadi yang terfavorit. city car Honda itu terjual sebanyak 900 unit pada April lalu, sementara Mitsubishi Mirage 733 unit, dan Nissan March 155 unit.

Di luar Brio, Mirage, dan March, ternyata ada Daihatsu Sirion dan Suzuki Splash yang performa penjualannya cukup lumayan. Keduanya masing-masing membukukan penjualan 366 unit dan 278 unit.

(gst/sts)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini