Sukses

Model Baru Tesla Dirilis Tahun Depan

Baru-baru ini Tesla mengumumkan bahwa Model 3 akan menggelar debut global lebih cepat dari yang dikabarkan.

Liputan6.com, California - Tesla, pabrikan otomotif yang khusus mengembangkan mobil sport elektrik, saat ini telah memiliki tiga produk, yaitu Tesla Roadster, Tesla Model S dan Tesla Model X. Belum puas dengan itu, pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini juga berencana membuat model baru bernama Tesla Model 3.

Sebetulnya, Tesla Model 3 telah digadang-gadang akan masuk lini produksi pada kuartal kedua 2017. Kabar ini bahkan telah beredar sejak tahun lalu. Sebelum itu, baru-baru ini Tesla mengumumkan bahwa Model 3 akan menggelar debut global lebih cepat dari yang dikabarkan.

Melansir The Truth About Cars pada Jumat (8/5/2015), dalam salah satu kesempatan, CEO Tesla Elon Musk mengatakan bahwa Model 3 akan melakukan debut global pada Maret tahun depan. Itu artinya, mobil ini kemungkinan besar akan debut di pameran otomotif Jeneva atau New York.

Saat ini, Model S merupakan produk yang paling laku dengan harga US$ 69 ribu atau sekira Rp 919 juta (Kurs: Rp 13.145/US$). Model S memiliki jangkauan 434 km dalam satu kali isi ulang. Selain itu, Model S juga diklaim mampu capai kecepatan 100 km/jam dari titik 0 dalam 3,2 detik.

Sementara Model 3 sendiri diprediksi akan dibanderol hanya dengan harga US$ 35 ribu atau sekira Rp 460 juta, hampir hanya setengahnya dari harga Model S. Padahal, sepesifikasi Model 3 diklaim akan setara dengan Model S. Sebelum itu, Tesla juga akan menjual Model X di akhir tahun ini.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Tesla