Sukses

Saham Anjlok, Tesla Malah Catatkan Rekor Penjualan

Di tengah merosotnya saham, Tesla Motor Inc akhirnya mencatatkan rekor penjualan. 10.030 unit motor telah terjual di kuarter pertama

Liputan6.com, California - Tesla Motor Inc berhasil mencatatkan rekor penjualan. 10.030 unit motor telah terjual di kuarter pertama tahun ini. Jumlah tersebut naik 55 persen dibandingkan dengan waktu yang sama tahun sebelumnya.

Meskipun demikian, seperti yang dilansir dari Automotive News pada Senin (6/4/2015), jumlah tersebut masih simpang siur. Karena itu, Tesla akan mempublikasikan jumlah penjualan pasti dalam beberapa hari lagi.

Di tahun ini, Tesla menargetkan akan dapat menjual sekira 55 ribu mobil di seluruh dunia. Jumlah ini meningkat sekitar 74 persen. Jadi, masih kurang sekira 45 ribu unit lagi untuk mencapai target tersebut.

Di sisi lain, saham perusahaan cukup jatuh. Terutama karena kegagalan mencapai target penjualan di Tiongkok yang membuat investor khawatir. Meskipun begitu, Elon Musk selaku CEO tesla tetap optimis dengan target tersebut.

Salah satu hal yang membuat Musk optimis adalah upgrade terbaru untuk Model S yang akan diluncurkan sekitar tiga bulan lagi. Sedangkan tahun depan, Tesla menjanjikan akan ada mobil baru yang dirilis.

(rio/ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini