Sukses

Ini Perbedaan All New Nissan Navara Tipe SL dan VL

All New Nissan NP300 Navara dengan dua varian, yakni SL (mid grade) dan VL (high grade). Lalu apa bedanya?

Liputan6.com, Jakarta - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi menghadirkan All New Nissan NP300 Navara dengan dua varian, yakni SL (mid grade) dan VL (high grade). Lalu apa saja yang membedakan kedua tipe tersebut? Berikut uraiannya:

-- All New Nissan NP300 Navara SL

Model ini ditujukan bagi konsumen fleet. Navara SL dilengkapi sejumlah fitur keamanan, meliputi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Traction Control System (TSC), Vehicle Dynamic Control (VDC), Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC) dan dilengkapi Dual Air Bag.

Navara SL diperkuat sasis yang kokoh berkat tipe Full Length Lully-boxed Ladder Frame yang didesain khusus untuk mendukung operasional bisnis sehari-hari yang padat. Selain itu, tipe ini juga dibekali dengan desain eksterior terbaru, berupa New Front Grill, New Front & Rear Bumper, New Front & Rear Lamp, dan New Hood Design yang dilengkapi dengan Siluet Body yang berkarakter.

Pada interior, All New NP300 Navara tipe SL dibekali teknologi modern: New Multi Information Display (MID), Shift-on-the-fly 4x4 mode, USB & AUX input, Strong Bed Liner dan Rear Ventilated AC.

-- All New Navara NP300 VL

All New Navara NP300 tipe VL diciptakan secara khusus untuk para pelanggan yang berani dan berjiwa petualang, serta membutuhkan sebuah kendaraan double cabin yang nyaman dan stylish secara bersamaan.

Model ini memiliki kenyamanan terbaik dan terinspirasi dengan fitur kendaraan SUV Nissan yang terdepan, serta dilengkapi dengan berbagai teknologi terdepan, seperti Center Mirror with Compass and Automatic Dimming, 3D MID with TFT Screen, Spinal Support Seat with Electric 8-way Arrangement (driver seat), Leather Seat, Steering Wheel with Leather, Audio Steering Switch and Cruise Control, Touch screen head unit with Bluetooth Connectivity dan Intelligent Key.

Tampilan stylist All New NP300 Navara tipe VL diperoleh berkat Front LED Head Lamp with daytime-running light, Fog Lamp with Chrome Finisher, Rear Parking Camera, Roof Rail, serta 18-inch Smoked Alloy Wheel.

Harga dan mesin

Harga masing-masing tipe berbeda. All New Navara SL bertransmisi manual (M/T) ditawarkan dengan harga Rp 380 juta. Sementara tipe VL (M/T) dibanderol Rp 415 juta, sedangkan VL (A/T) sebagai tipe tertinggi dipatok Rp 430 juta. Harga-harga tersebut telah berstatus on the road Jakarta. Keduanya menggunakan jantung mekanis yang sama, yakni mesin 2.500 cc DOHC segaris 4-cylinder intercooled turbo diesel.

Meski begitu, kemampuan tiap tipe berbeda. Untuk tipe SL tenaga yang dikeluarkan sebesar 120 tenaga kuda (tk) dengan torsi 403 Nm. Sementara tipe VL berkekuatan 140 tk dengan torsi 450 Nm.

(ian/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini