Sukses

Tesla Janji Perbaiki Baterai Mobil Listriknya

Tesla Motor secara resmi akan menghadirkan update software untuk salah satu mobil andalannya, Model S.

Liputan6.com, California - Tesla Motors Inc, sebuah perusahaan otomotif yang khusus mengembangkan mobil sport dengan motor listrik yang berbasis di California, Amerika Serikat (AS), akan menghadirkan update software untuk salah satu mobil andalannya, Model S.

Melansir Reuters pada Selasa (17/3/2015), Update Software ini akan diluncurkan dalam sebuah konferensi pers pada Kamis minggu ini. Update diluncurkan untuk mengatasi kecemasan pengendara akan habisnya daya bagi mobil listrik mereka.

Salah satu perbaikan yang dilakukan adalah, sebagaimana yang ditulis Elon Musk CEO Tesla dalam akun Twitternya, adalah "untuk mengakhiri berbagai kecemasan" atau "to end rage anxiety". Meskipun begitu, ia tidak merinci bagaimana update tersebut akan bekerja.

"Range anxiety" memang merujuk pada kekhawatiran bahwa baterai akan kehabisan daya sedangkan pengisian ulang tidak bisa dilakukan dengan cepat, apalagi saat itu juga.

Sebagai informasi tambahan, menurut laman resmi Tesla, Model S memiliki jangkauan sejauh 434 kilometer dalam satu kali isi ulang penuh. Selain itu, Tesla Model S juga diklaim mampu capai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dalam waktu 3,2 detik.

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini