Sukses

Hino Donasikan Mobil Service untuk Perawatan Bus Transjakarta

Mobil Service Hino dilengkapi dengan berbagai macam peralatan dan didesain untuk melakukan perbaikan ringan dan sedang

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk dukungannya kepada Pemerintah DKI Jakarta dalam menyediakan pelayanan transportasi umum yang nyaman, aman dan optimal, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan 1 unit Mobil Service untuk mendukung operasional bus Transjakarta. Penyerahan mobil service ini diterima langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di kantornya.

Mobil Service dilengkapi dengan berbagai macam peralatan dan didesain untuk melakukan perbaikan ringan dan sedang di jalan. Tak hanya itu, Mobil Service juga dilengkapi dengan Crane yang berfungsi untuk mengangkat komponen berukuran besar masuk ke dalam box yang kemudian dibawa ke workshop.

Para mekanik dari Transjakarta juga telah diberikan training agar dapat memanfaatkan fasilitas yang terdapat pada Mobil Service dan melakukan perbaikan di jalan.

"Dengan dukungan Mobil Service ini, kami berharap agar dapat memaksimalkan masa operasional bus transjakarta dan menunjang kelancaran operasional kendaraan,” ujar Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur PT HMSI, yang ditulis Rabu (4/3/2015).

Penyerahan Mobil Service ini juga merupakan suatu bentuk Total Support dari Hino kepada PT. Transportasi Jakarta yang sudah menggunakan bus Hino sejak Busway Koridor I mulai beroperasi untuk pertama kalinya 11 tahun lalu. Saat ini, PT. Transportasi Jakarta memiliki 310 unit bus Hino yang beroperasi, yang terdiri dari 74 unit Bus CNG, 93 bus diesel dan 143 unit Bus APTB.

“Bus Hino berdedikasi dalam melayani masyarakat Jakarta melalui busway. Kami juga berharap agar penumpang dapat menikmati sarana angkutan publik dengan nyaman karena bus yang terawat dengan baik,” tandasnya.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini