Sukses

4 Mobil Toyota Rakitan Indonesia yang Laris di Luar Negeri

Data terbaru menyebut, mereka berhasil menorehkan pertumbuhan ekspor pada awal tahun ini sebesar 53 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma sebagai pasar, Indonesia nyatanya cukup diperhitungkan sebagai basis produksi kendaraan bermotor. Terbukti, sejumlah pabrikan termasuk Toyota pun menunjuk Tanah Air sebagai tempat perakitan sejumlah modelnya.

Nah, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) bisa dibilang sebagai produsen yang paling banyak mengekspor mobil pabrikan dalam negeri. Data terbaru menyebut, mereka berhasil menorehkan pertumbuhan ekspor pada awal tahun ini sebesar 53 persen.

Di mana, angka ekspor kendaraan bermerek Toyota di bulan pertama 2015 menembus angka 15.000 unit atau naik  dibandingkan periode yang sama tahun lalu dengan 9.800 unit.

Dari sekian model yang diproduksi, setidaknya ada empat mobil yang paling dilirik pasar internasional. Penasaran? Berikut daftarnya.

>>>Klik laman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Ekspor kendaraan Toyota besutan Indonesia sejauh ini masih didominasi model Fortuner sebesar 4.400 unit. Secara keseluruhan, Sport Utility Vehicle (SUV) ini berkontribusi sebesar 29 persen terhadap total eskpor.

Sementara untuk model lain, yakni Vios menyumbang 3.700 unit (25 persen), Kijang Innova 1.200 unit, dan Avanza 3.700 unit.

Selain empat model ini kendaraan utuh lainnya yang juga diekspor adalah Yaris, Agya, Rush, dan Town Ace/Lite Ace dengan total volume sebanyak 2.000 unit.



(Gst/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini