Sukses

Begini Cara Hino Dongkrak Penjualan di Jawa Barat

Hino menargetkan market share di kelas medium truck di angka 65 persen dan light truck 18 persen.

Liputan6.com, Bekasi - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berharap, dibukanya dealer baru di Narogong, Bekasi mampu membantu perusahaan dalam meningkatkan market share di wilayah Jawa Barat.

"Dibukanya dealer di Narogong yang telah memiliki fasilitas 3S ( sales, servis dan spare part) maka kami optimistis kedepannya penjualan Hino di wilayah Jawa Barat khususnya wilayah Bekasi akan terus meningkat," ujar Santiko Wardoyo, Director Sales & Promotion PT HMSI.

Lebih jauh, Santiko menjelaskan bahwa sepanjang tahun lalu, PT HMSI sukses merengkuh market share sebesar 60 persen di kelas medium truck dengan 4.908 unit. Sementara di segmen light truck pabrikan berhasil meraup angka penjualan sebanyak 14.084 unit atau 16,2 persen market share.

Selain dieler baru, sejumlah model baru yang menetas pada 15 Januari lalu diharapkan Santikno mampu mendongkrak penjualan. Adapun untuk di kategori medium truck ada 37 varian dengan 6 tipe pilihan mesin baik common rail dan mekanik.

Praktis adanya dieler dan model baru membuat PT HMSI optimistis mampu meningkatkan market share pada tahun ini di dua segmen.

"Kami menargetkan di akhir tahun nanti, Hino dapat menguasai market share di segmen medium truck sebesar 65 persen dan pada segmen light truck sebesar 18 persen," pungkas Santiko.

(Ysp/Gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini