Sukses

Lomba Parkir Paralel, Berani Coba?

Alastair Moffatt mampu memarkirkan sebuah Fiat 500C secara paralel dengan menyisakan jarak 7,5 cm.

Liputan6.com, London - Memarkir mobil dengan cara paralel membutuhkan kemampuan mengemudi mumpuni. Agar tak bersenggolan dengan mobil lain di depan atau belakang, pengemudi dituntut jeli kala mengambil haluan mobil.

Kesulitan untuk memarkir kendaraan secara paralel pun menjadi tantangan tersendiri, hingga dijadikan perlombaan. Tak pelak, ajang perlombaan parkir paralel ini kerap diikuti oleh stuntman dan pengemudi terlatih.

Para peserta dituntut untuk dapat memarkirkan mobilnya sejajar tanpa menciderai mobil lain. Biasanya, kendaraaan yang turut serta di ajang ini adalah dari jenis city car.

Melansir laman Motoroids, Senin (12/1/2015), Kali ini, Fiat 500C didaulat sebagai mobil yang digunakan untuk aksi lomba parkir paralel.

Dalam perlombaan ini, dua buah Fiat 500C diletakkan dalam jarak yang cukup berdekatan dan para peserta dituntut untuk memarkirkan city car tersebut diantara kedua Fiat 500C yang sedang berhenti.

Aksi menantang adrenalin ini sukses dilakukan oleh Alastair Moffatt, seorang pebalap asal Inggris.

Ia sanggup memarkirkan sebuah Fiat 500C secara paralel dengan menyisakan jarak hanya 7,5 cm dengan mobil yang ada di bagian depan dan belakang melalui teknik drifting.

Begitu rapatnya jarak yang dicatatkan oleh Alastair membuatnya sukses memecahkan rekor dunia Guinness World Record untuk parkir mobil paralel dengan jarak rapat.

Aksinya ini turut memecahkan rekor yang ia catatkan sebelumnya di bulan Juli 2014 lalu kala mengikuti tantangan parkir paralel dengan menggunakan MINI 3 pintu yang menyisakan jarak 8,6 cm.

Ingin tahu keseruan Alastair saat memecahkan rekor dunia parkir paralel? Saksikanlah video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini