Sukses

Beli Mobil? Warna Apa yang Pas Untuk Anda? (Bagian I)

Warna-warna yang melekat pada kendaraan dipercaya turut mewakili karakter seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Anda punya rencana untuk membeli mobil baru di awal 2015 ini? Sebagai sebuah produk yang dipakai konsumen, kendaraan pun turut ditawarkan dalam beberapa pilihan warna.

Turut dipercaya, selain jenis-jenis mobil yang dipilih seseorang, warna-warna tersebut turut mewakili karakter sang pemilik.

Lantas, apa saja warna-warna kendaraan tersebut dan penjelasannya? Untuk bagian I, berikut penjelasan arti dari tiga warna utama kendaraan, yaitu putih, perak dan hitam.

Silahkan Klik Halaman Selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putih

Putih

Tren warna putih masih digemari hingga tutup tahun 2014. Putih dipercaya mewakili jiwa muda yang penuh ide dan inovasi. Atas alasan ini pula, produsen perangkat komputasi terkemuka asal AS, Apple dipercaya turut memilih citra warna tersebut.

Menurut Marcie Cooperman, profesor dalam bidang warna untuk Sekolah Desain Parsons New York, putih turut mewakili cita rasa tinggi dan elegan. Di sisi lain, putih selama ini juga dikenal sebagai lambang kesucian.

Sedangkan untuk alasan teknis, putih juga dipercaya mampu menangkal hawa panas di dalam kendaraan karena memantulkan pancaran cahaya matahari. Hal ini terutama untuk kendaraan yang mobilitasnya ada di wilayah-wilayah yang panas.

Silahkan Klik Halaman Selanjutnya.

3 dari 4 halaman

Hitam

Hitam

Hitam dapat dibilang sebagai jenis warna terbanyak yang melekat pada kendaraan yang ada di dunia. Walaupun warna gelap satu ini terkesan 'pasaran', hitam nyatanya tetap mampu tampil eksklusif di roda empat.

Masih menurut Marcie Cooperman, Hitam sendiri dianggap sebagai warna yang mencitrakan 'kelas atas'. Walaupun terkesan jamak, hitam nyatanya adalah lambang kemapanan dan kekuatan.

Mobil-mobil mewah selama ini pun banyak dikelir dengan warna hitam. Pasalnya, warna tersebut diibaratkan dengan sebuah jas mahal lambang status sosial di sebuah pesta.

Silahkan Klik Halaman Selanjutnya.

4 dari 4 halaman

Perak

Perak

Perak menjadi warna ketiga yang banyak dijumpai pada kendaraan-kendaraan di dunia. Selama ini perak identik dengan ciri khas warna industri. Alhasil, perak identik dengan rasa aman dan sesuatu yang kokoh.

Seseorang yang memiliki kendaraan warna perak identik dengan individu yang visioner dan siap menerima tantangan. Untuk wanita, pemilik kendaraan dengan warna ini juga dipercaya mendongkrak status mereka sebagai kaum hawa bercita rasa tinggi. 

Secara teknis, warna kendaraan yang berkelir perak juga diuntungkan karena dibanding warna lainnya dipercaya tak mudah terlihat kotor. (Des/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini