Sukses

Diam-diam, Ukraina Sukses Ciptakan Supercar

Konsep supercar ini menjadi purwarupa kedua yang berhasil digarap oleh pabrikan otomotif Ukraina, ZAZ.

Liputan6.com, Kiev - Siapa bilang negara rumpun Slavia kekurangan teknologi mumpuni? Nyatanya, negara-negara di kawasan Eropa Timur mulai berbenah dan meningkatkan kemampuan teknologinya, termasuk di bidang otomotif.

Salah satu negara di kawasan Eropa Timur yang mengembangkan industri otomotifnya adalah Ukraina. Negeri asal pesepak bola Andriy Shevchenko itu pun berhasil menciptakan sebuah konsep supercar.

Melansir laman Worldcarfans pada Selasa (2/12/2014), konsep supercar itu diciptakan oleh sebuah rumah desain otomotif bernama Askaniadesign. Rumah desain yang berbasis di kota Zaporozhye ini bertugas menggarap desain eksterior dari prototipe supercar tersebut.

Sementara itu, pabrikan kendaraan ZAZ dimandati untuk mengggarap jantung penggerak sekaligus bodi mobil yang didesain oleh Askaniadesign. Konsep supercar ini sendiri menjadi prototipe kedua supercar yang berhasil digarap oleh ZAZ.

Berdasarkan penuturan dari Manajer Proyek Pengembangan, Roman Sukhorukov, pabrikan ZAZ ingin memberi kejutan pada penggila kecepatan dengan menghadirkan sebuah 'kejutan besar' di balik kap mesin supercar yang sedang digarapnya.

Dikatakan Sukhorukov, para penggemar dipersilakan memberi nama supercar terbaru dari Ukraina melalui survei yang dilakukan pada jejaring sosial Facebook dari Askaniadesign. (Ysp/Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini