Sukses

Ini Jadinya Jika Supercar Hanya Dibawa Wanita untuk Shopping

Bawa banyak barang belanjaan, dua wanita ini malah gunakan supercar berbagasi minim.

Liputan6.com, London - Lazimnya, belanja identik dengan barang bawaan berjumlah banyak. Alih-alih menggunakan supercar yang hanya menang mahal, mobil yang berkapasitas besar nyatanya lebih banyak berguna. Inilah pelajaran yang didapat dari kisah dua pelancong asal Arab di daratan Inggris berikut.

Alkisah, di depan lobi salah satu hotel ternama di kota London, sebuah video mengabadikan kesulitan yang diakibatkan oleh kedua tamu wanita tersebut. Dua pelancong asal Kuwait ini terekam harus meminta pertolongan dua petugas hotel hanya untuk memasukkan barang bawaan dan belanjaan mereka ke bagasi.

Celakanya, kendaraan tersebut bukanlah roda empat yang memang dirancang untuk membawa muatan banyak. Bagaimana tidak? Kendaraan tersebut adalah mobil sport super asal Jerman, Porsche 918 Spyder.

Sudah jadi rahasia umum jika sportcar konvertibel Jerman tersebut sangat terbatas kapasitasnya. Jelas saja, barang-barang yang dibawa dua perempuan asal Kuwait tersebut tak muat di dalam bagasi depan Porsche 918. Demikian dilansir dari Autoevolution, pada Sabtu (30/8/2014).

Tak tinggal diam, petugas hotel pun berkali-kali mencoba agar barang bisa muat sehingga kap mobil seharga Rp 9,8 miliar itu bisa ditutup. Karena tak kunjung berhasil, video turut memperlihatkan si petugas hotel yang nyaris habis kesabaran. Untungnya, setelah beberapa kali digeser-geser dan melakukan penyesuaian, barang pun bisa masuk semua ke supercar Jerman tersebut.

Masalah fungsionalitas pada Porsche 918 Spyder memang bukan prioritas utama. Dibuat untuk sensasi ngebut, kompartemen barang jelas bukan prioritas dari varian pabrikan Jerman tersebut. Sebelumnya, kolektor sekaligus komedian ternama Jay Leno juga berkomentar jika mobil pabrikan Jerman itu tak praktis untuk digunakan harian.

Adapun, Porsche 918 Spyder adalah suksesor dari Porsche Carrera GT. Mobil ini pertama kali diperkenalkan ke publik dalam hajatan Frankfurt Motor Show 2013 silam. Pabrikan mengklaim, varian Porsche 918 Spyder merupakan supercar terkencang yang pernah masuk lini produksi mereka.

Pesaing Ferrari LaFerrari itu memboyong mesin V8 berkapasitas 4,6 liter yang dikombinasikan dengan penggerak elektrik. Di atas kertas, supercar ini mampu memproduksi tenaga sebesar 887 horse power (HP) dan torsi 1.275 Nm. Porsche 918 Spyder mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km per jam dalam waktu 2,6 detik sebelum mencapai kecepatan puncak di 345 km per jam. (Gst/Des)


">

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini