Sukses

Pesaing Bugatti Siapkan Supercar dengan 1.200 Tenaga Kuda

Buggati harus menghadapi tensi tinggi di pasar supercar dalam negeri setelah Genty Automobile resmi debut.

Liputan6.com, Paris - Negeri Ayam Jantan bukan hanya terkenal sebagai pusat fesyen dunia. Prancis juga terkenal sebagai rumahnya produsen supercar, Bugatti.

Tapi kini, sebagaimana dilansir dari Carbuzz, Jumat (30/5/2014), Buggati harus menghadapi tensi tinggi di pasar supercar dalam negeri setelah Genty Automobile resmi debut dan menyiapkan sebuah model yang siap bersaing dengan pelbagai perusahaan dari seluruh penjuru dunia.

Adalah Akylone yang disiapkan menjadi amunisi Genty Automobile untuk mencuri ceruk pasar supercar baik di dalam negeri maupun internasional. Tak mau gegabah, pabrikan pun menetaskan produknya itu dengan sejumlah keunggulan, terutama tenaga yang buas.

Setelah menyingkap sejumlah gambar di jagat maya, Genty kembali memamerikan 'anak pertamanya' dalam sebuah video. Material serat karbon yang berkombinasi dengan alumunium ditegaskan sebagai ciri khas mobil.

Menyoal jantung pacu, Akylone dikatakan memiliki mesin yang bisa menyeburkan tenaga sebesar 1.200 horsepower (HP) dan torsi 961 lb-ft. Tak heran, dengan spesifikasi yang digendongnya, supercar ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 99 km per jam dalam 2,7 detik dan hanya memerlukan waktu 7,2 detik untuk berakselerasi dari 0 hingga 199 km per jam.

Sejauh ini mobil yang dipamerkan itu baru sekadar purwarupa. Belum ada informasi kapan supercar perdana dari Genty Automobile resmi lahir. (Gst/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.