Sukses

Mobil Listrik Karya Kota Gudeg Berjaya di Korea Selatan

Tim mobil listrik dan hybrid UNY berhasil menyabet juara pertama untuk kategori acceleration mobil hibrid.

Liputan6.com, Jakarta – Kabar membanggakan diukir para mahasiswa Indonesia pada ajang otomotif dunia. Kali ini tim mobil listrik dan hibrid dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil menuai prestasi di hari pertama gelaran International Student Green Car Competition (ISGGC) di Seoul, Korea Selatan pada Jumat (23/5/2014).

Mengutip dari laman UNY, Sabtu (24/5/2014), tim mobil listrik dan hybrid UNY berhasil menyabet juara pertama untuk kategori acceleration mobil hibrid dan juara ketiga pada kelas mobil listik.

Adapun, tim yang tergabung dalam Garuda UNY Racing Team (GURT) yang diperkuat dengan Electronic Vehicle Odyssey (EV) dan Hybrid Vehicle Odyssey (HYVO) itu terbukti punya kendali untuk menumbangkan lawan dari sejumlah Negara di Asia.

Dijelaskan, pencapaian ini tidak bisa dilepaskan persiapan yang matang dari tim. Meski mengalami masalah kurang tersedianya waktu, seluruh anggota berhasil mempersiapkan dan merakit seluruh kendaraan yang dikirim ke Negeri Gingseng itu pada 12 Mei.

Sementara itu, perjalanan GURT dalam hajatan 2014 International Student Green Car Competition belumlah rampung. Meski dihadang kendala pada sesi maneuverability, hal ini tidak mematahkan semangat untuk menampilkan yang terbaik pada kategori selanjutnya.

Pada hari ini, tim akan meladeni perlombaan pada kategori endurance yang kemudian dilanjutkan pada penentuan juara umum dan The Best Creative Technology. (Gst/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini