Sukses

CRV Menjadi SUV Terlaris Di Amerika Utara

Penjualan CRV hingga akhir 2013 mencapai lebih dari 300 ribu unit.

Liputan6.com, Carolina Utara - Honda memimpin pasar di kelas sport utility vehicle (SUV) kecil dengan produk andalannya, Honda CRV yang berhasil mengangkangi SUV pabrikan lain di Amerika Utara. Penjualan CRV hingga akhir 2013 mencapai lebih dari 300 ribu unit.

Melansir Torquenews, Kamis (3/4/2014), CRV berhasil mengalahkan penjualan Subaru Forester yang sama-sama menawarkan SUV entry level dengan harga yang cukup terjangkau bagi masyarakat perkotaan.

Harga jual kembali pad CRV yang masih menarik animo masyarakat untuk membeli SUV Jepang tersebut.

CRV menjadi small SUV yang cukup tangguh digunakan di medan of road atau digunakan untuk bepergian ke luar kota.

Konsumsi bahan bakar CRV sanggup menempuh jarak 12,75 km/liter dinilai lebih ekonomis dibanding SUV lain sekelasnya.

Selain itu tidak ditemukan keluhan dari pemilik CRV tentang penggunaan bahan bakar, sistem elektrik atau bahkan sistem penggerak hingga saat ini.

Populasi CRV di Eugene dan Portland Oregon juga semakin bertambah dan sepertinya mampu menyalip penjualan dari Subaru yang menjadi jawara penjualan SUV pada kawasan tersebut.

Harga jual bekas CRV saat ini di Amerika Serikat US$ 24.195 atau sekitar Rp 273 juta (kurs Rp 11.292 per Dollar) dari harga baru sekitar Rp 450 juta.

Hal ini menunjukkan harga jual kembali CRV sanggup bertahan hingga diatas 50% setelah kepemilikan selama lima tahun.

Honda pertengahan 2014 ini juga berencana akan meluncurkan crossover atau mini SUV untuk melengkapi lini SUV mereka bagi yang menginginkan kehandalan SUV serupa CRV namun terkendala dengan tempat parkir yang sempit.

Bila Honda resmi meluncurkan mini SUV tersebut, bukan tidak mungkin pasar SUV kecil di Amerika Utara tahun ini bisa mereka kuasai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini