Sukses

Sjafrie Sjamsoeddin Dilantik Menjadi Sekjen Dephan

Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI Mayjen Sjafrie Sjamsoeddin dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan. Menhan Juwono Sudarsono juga akan mengambil sumpah enam pejabat eselon I lainnya.

Liputan6.com, Jakarta: Mayor Jenderal TNI Sjafrie Sjamsoeddin dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Departemen Pertahanan, Jumat (15/4). Sjafrie yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI menggantikan Marsekal Madya TNI Purnawirawan Suprihadi. Demikian diungkapkan Kepala Biro Hubungan Masyarakat Dephan Marsekal Pertama Abdul Aziz Manaf di Jakarta, kemarin.

Abdul mengatakan, serah terima jabatan akan dipimpin oleh Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono. Selain Sjafrie, ada beberapa pejabat eselon I Dephan yang akan dimutasi berdasarkan surat keputusan yang diteken 12 dan 13 April silam.

Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat menyerahkan jabatannya ke Mayjen TNI Dadi Susanto. Posisi Dirjen Kekuatan Pertahanan beralih dari Marsekal Muda TNI Pieter Wattimena ke Brigjen TNI Suryadi. Sedangkan Pieter Wattimena akan menempati posisi Dirjen Sarana Pertahanan yang ditinggalkan Mayjen TNI (Purn) Aqlani Maza.

Sementara, Staf Ahli Menhan Bidang Ideologi dan Agama akan diserahkan Meyjen TNI Achmad Purnomo kepada Laksamana Pertama Bambang Susanto. Selain itu, Adnan Gantho akan menjadi Penasihat Bidang Ekonomi dan Letjen (Purn) Sofyan Effendy sebagai Penasihat Bidang Militer dan Keamanan. Sedangkan jabatan Dirjen Perencanaan Sistem Pertahanan yang akan diserahkan kepada Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono dari Mas Widjaja masih menunggu keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono [baca: Pejabat Eselon I Akan Diganti].(DNP/Tommy Fadjar dan Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini