Sukses

Gus Dur Didesak Mundur

Aksi jalan mundur digelar puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia. Mereka juga menyesalkan lawatan Gus Dur ke luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta: Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia menggelar unjuk rasa dengan berjalan mundur dari Gedung Televisi RI Senayan menuju Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Rabu (7/3) pagi. Aksi tersebut dimaksudkan sebagai simbolis agar Presiden Abdurrahman Wahid lengser, sebab dinilai sudah tak mendapat legitimasi dari rakyat dan tak mampu memimpin bangsa.

Para demontran juga menilai, Dus Dur tak mampu menjalankan proses hukum dengan baik. Buktinya, ada sejumlah kasus hukum yang hingga kini tak kunjung rampung. Selain itu, mereka juga menyesalkan lawatan Gus Dur ke luar negeri. Alasannya, situasi di Tanah Air belum kondusif, terutama kerusuhan antaretnis yang terjadi di Sampit, Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan itu, para demonstran juga menuntut agar TVRI menyiarkan berita dengan objektif. Sebab menurut mereka, selama ini TVRI dinilai cenderung memberitakan kebaikan-kebaikan pemerintah. Padahal, kinerja pemerintahan Gus Dur justru sedang terpuruk.(ICH/Lita Hariyani dan Agung Nugroho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini