Sukses

Toleransi Beragama di Keluarga Adrie Subono

Keluarga promotor musik Adrie Subono memiliki agama beragam. Chrisye bersama dua putrinya yang beragama Kristen selalu setia mendukung Adrie dan anak bungsunya berpuasa. Mereka hidup berdampingan selama 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta: Perbedaan agama bukan alasan untuk diperdebatkan. Mungkin pesan itulah yang ingin disampaikan pemilik Java Musikindo Adrie Subono. Promotor musik kawakan itu tetap dapat merasakan nikmatnya beribadah puasa di bulan Ramadan meski istrinya, Chrisye, menganut agama berbeda. Selama 20 tahun perkawinannya, Chrisye selalu menyajikan sendiri santapan sahur dan buka puasa untuk Adrie. Keakraban itulah yang terlihat saat SCTV berkunjung ke rumahnya di bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ditemui di rumahnya yang bergaya Eropa, Adrie sedang ngabuburit (menunggu azan magrib) dengan berolahraga di ruang kerjanya. Dengan memakai celana training dan kaus singlet warna hitam, Adrie berolahraga sepeda statis. Tak hanya itu, dia juga berlatih beban. Ia biasanya berlatih empat kali seminggu selama dua jam. Hasil kedisiplinannya itu terlihat dari badannya yang tetap segar di usianya yang ke-50.

Tak terasa, waktu buka puasa hampir tiba. Di meja makan telah berderet makanan lezat yang disiapkan Chrisye dan dua anaknya, Christy dan Melanie. Walau berbeda agama, mereka selalu setia mendukung Adrie dan putra bungsunya yang bernama Adrian. Menjalani ibadah puasa hanya berdua dengan Adrian, tidak membuat Adri malas. Apalagi suasana rumah mereka selalu ramai karena Adrie selalu mengajak seluruh karyawan yang bekerja di rumahnya untuk salat magrib berjamaah. Promotor musik yang menggawangi Java Musikindo selama sepuluh tahun ini menjadi contoh ideal membina keluarga yang harmonis meski berbeda agama.(YAN/Joy Astro dan Bondan Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.