Sukses

[VIDEO] Bocah 12 Tahun Terkena Kanker Hati Belum Dapat Bantuan

Seorang bocah di Garut, Jawa Barat, berhenti bersekolah. Ningsih (12) menderita gizi buruk yang diperparah dengan kanker hati.

Seorang bocah di Garut, Jawa Barat, berhenti bersekolah karena menderita sakit parah. Ningsih yang baru berusia 12 tahun menderita gizi buruk yang diperparah dengan kanker hati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (24/2/2014), tak banyak yang bisa dilakukan Ningsih kini. Saat kawan-kawannya sibuk bersekolah dan bermain, ia hanya bisa terduduk dengan kondisi yang lemah. Parahnya sakit yang dialaminya selama beberapa tahun terakhir membuat putri ke-3 pasangan Entin dan Herman ini hanya bisa berdiam di rumah.

Tubuh Ningsih kini kurus dengan wajah pucat pasi. Perutnya membuncit layaknya perempuan yang tengah hamil tua membuat dirinya tak bisa beraktivitas. Jangankan untuk berjalan, untuk berdiri pun Ningsih sudah tak mampu lagi.

Sudah 5 tahun Ningsih tak pernah berobat sejak ia divonis menderita kanker hati. Itu membuat kondisi kesehatannya terus memburuk. Orangtuanya bukan tak ingin mengobati putri tercintanya, namun pendapatan ayahnya yang buruh serabutan tak bisa membawanya ke rumah sakit.

Walau telah berlangsung lama, namun hingga kini Pemkab Garut belum juga memberikan bantuannya pada keluarga yang pra sejahtera ini. (Dan/Rmn)

Baca juga:

Kanker pada Anak Masih Bisa Sembuh
Manisha Koirala Semangat Kampanye Melawan Kanker
Dengan MRI 3 Tesla Skyra, Deteksi Kanker Payudara Lebih Cepat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini