Sukses

[VIDEO] Korban Puting Beliung Banyuwangi Belum Dapat Bantuan

Ratusan rumah rusak parah dan puluhan lainya rata dengan tanah setelah diterjang angin puting beliung di Banyuwangi, Jawa Timur.

Angin puting beliung menerjang 4 desa di kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur. Puluhan rumah roboh dan rata dengan tanah.

Saat terjadi angin kencang, sejumlah warga panik dan anak-anak menangis ketakutan. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, warga memilih berkumpul di tempat terbuka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (30/1/2014), hingga kemarin sore, belum ada bantuan maupun pendataan jumlah rumah rusak dari pemerintah setempat.

Angin kencang juga merusak sejumlah kandang peternakan ayam milik warga. Akibatnya ratusan ayam mati dan sisanya harus di evakuasi ke lokasi yang lebih aman.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi penjarahan ternak, Polisi memasang garis polisi di sekitar kandang ayam dan melakukan penjagaan di sekitar kandang. Meski tidak sampai memakaan korban jiwa, namun kerugian materi akibat terjangan angin puting beliung ini ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Nfs/Mut)

Baca juga:

[VIDEO] Bayi Kembar Siam Asal Banyuwangi Segera Dioperasi
[VIDEO] Pascalongsor Jombang, 20 Rumah Akan Direlokasi
Evakuasi Longsor di Jalur Puncak Terkendala Kabut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini