Sukses

[VIDEO] Bayi Kembar Siam Asal Banyuwangi Segera Dioperasi

Sebanyak 100 tenaga medis yang terdiri dari tim dokter spesialis hingga perawat akan dilibatkan dalam operasi pemisahan ini.

Setelah hampir 8 bulan menunggu, akhirnya tim dokter kembar siam RSUD dr Sutomo Surabaya memastikan operasi pemisahan Nurul Anindiya dan Rahma Anindiyah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (30/1/2014), bayi kembar siam dempet dada dan perut asal Rogo Jampi, Bayuwangi, Jawa Timur ini akan dioperasi 2 pekan lagi.

Pasangan Yudha Winarno dan Sika Jayanti, orangtua bayi kembar ini, mengaku merasa senang, karena sudah 8 bulan menunggu kepastian operasi pemisahan 2 buah hatinya itu.

Hasil pemeriksaan tim dokter kembar siam RSUD dr Sutomo Surabaya  menemukan salah satu bayi memiliki kelainan jantung. Karena itu tim dokter akan memasangi alat katerisasi untuk mengetahui kepemilikan organ tubuh bayi dempet dada dan perut ini.

Sebanyak 100 tenaga medis yang terdiri dari tim dokter spesialis hingga perawat akan dilibatkan dalam operasi pemisahan ini. (Rmn/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini