Sukses

BPJS Kesehatan Manado Keluhkan Kurang Fasilitas ke Menko Kesra

Agung Laksono langsung meminta Direktur BPJS Kesehatan Fahmi Idris untuk menyelesaikan masalah itu.

Dalam kunjungan ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosisal (BPJS) Kesehatan, Menko Kesra Agung Laksono sempat berbincang dengan pimpinan kantor cabang BPJS Kesehatan di beberapa daerah. Kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk menyampaikan beberapa kekurangan yang ada di daerahnya.

Salah satu keluhan disampaikan perwakilan BPJS Kesehatan dari Manado. Selain melaporkan perkembangan jalannya program baru pemerintah ini, mereka juga mengeluhkan kurangnya fasilitas di daerahnya.

"Untuk wilayah Sulawesi Utara, seluruh rumah sakit sudah bekerja sama, kecuali satu rumah sakit swasta. Kami juga laporkan seluruh puskemas sudah bekerja sama. Tapi, dari 573 puskesmas hanya 40 persen yang miliki komputer, dari jumlah itu hanya 26 persennya yang memiliki jaringan komunikasi internet. Sedangkan untuk pendaftaran masih sedikti yaitu 30 orang, tapi pertanyaan lewat telepon sangat banyak," beber salah seorang petugas wanita yang memberikan laporan, Kamis (2/1/2014).

Mendengar hal itu, Agung Laksono langsung memberikan respons. Dirinya meminta kepada Direktur BPJS Kesehatan Fahmi Idris yang berada tepat di sebelahnya untuk menyelesaikan masalah itu.

"Terima kasih, saya rasa posko 24 jam seperti ini tetap dihidupkan selama beberapa waktu sekuragnya 3 bulan. Perlu ada penjelasan bagi masyarakat. Pengaduan-pengaduan harus ditanggapi. Untuk Manado mudah-mudahan ini didengar langsung Dirut BPJS tentang peralatan supaya segera dilengkapi," jawab Agung. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.