Sukses

Resolusi Jokowi Tahun 2014

Setiap memasuki Tahun Baru, setiap orang memiliki resolusi dan harapan tersendiri. Tak terkecuali Jokowi.

Setiap memasuki Tahun Baru, setiap orang memiliki resolusi dan harapan tersendiri. Tak terkecuali Jokowi, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo.

Mantan Walikota Solo itu berharap pada tahun 2014 mendatang Kota Jakarta akan menjadi lebih baik. Dia berharap bisa terus membangun Jakarta dan kehidupan di Ibukota bisa seimbang. Tidak terus-terusan seputar materi saja.

"Ya terus dan ya sebuah kota harus ada keseimbangan. Jangan sampai yang tiap hari yang diurus hanya ekonomi. Ketemu orang diurus duit, ketemu lagi yang diurus hal-hal material. Mobilmu baru ndak? Rumahmu baru ndak? Masalah kok yang diurus itu-itu aja. Harus seimbang, relijius ada, yang masalah budaya ada, jadinya keseimbangan itu perlu," ujar Jokowi di Jakarta, Selasa (31/12/2013).

Menurut Jokowi, dengan hidup seimbang, nantinya masyarakat atau warga tersebut mampu mengatasi masalahnya. Tak hanya itu, Jokowi juga berharap Jakarta bisa menjadi kota yang memiliki karakter kuat dengan budaya yang dimiliki bangsa.

"Sehingga manusia yang berada di kota itu berisi. Berisi, tidak hanya kosong. Masalah ekonomi.. Ekonomi... Ekonomi... Ekonomi Ekonomi, tiap hari seperti itu. Itu yang saya kira, yang saya pengin kita buat," jelas Jokowi.

"Yang kedua, sebuah kota itu perlu identitas dan karakter apa, itu yang baru mulai kita bangun. Sebetulnya Jakarta sebagai sebuah kota festival ini cocok nggak?" (Riz/Ism)

Baca juga:

Malam Tahun Baru Ini Bikin Jokowi Cemas
Malam Tahun Baru, Jalur Dago Bawah Ditutup
Malam Pergantian Tahun, Jakarta dan Sekitarnya Diprediksi Hujan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Tahun baru adalah suatu perayaan di mana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya tahun yang baru.

    Tahun Baru