Sukses

[VIDEO] Warga Padati Penutupan Kirab Keraton Sedunia

Meksi sudah memasuki hari terakhir, pagelaran Kirab Keraton se-Dunia tetap dipenuhi warga.

Pameran Keraton Sedunia di Monumen Nasional (Monas) tak hentinya dipadati pengunjung, walau sudah memasuki hari terakhir. Mereka seakan tidak ingin melewatkan kesempatan untuk melihat langsung berbagai kereta kerajaan dari seluruh Indonesia.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Pagi, Senin (9/12/2013), matahari senja di Monas yang mulai tenggelam tak mempengaruhi antusiasme pengunjung pameran Keraton Sedunia itu. Para pengunjung tak henti-hentinya mengabadikan kereta kencana dengan menggunakannya sebagai latar untuk berfoto.

Sejak dibuka 5 Desember lalu, Pagelaran Agung Budaya Keraton Sedunia terus menarik perhatian warga Jakarta dan sekitarnya. Tak kurang dari 1.600 peserta dari penjuru tanah air turut ambil bagian, khususnya dari keraton Yogyakarta, Solo, Sumatera Barat, Madura, dan Sulawesi.

Selain menghibur, pameran yang bernuansa sejarah ini juga dapat menambah pengetahuan buah hati.

Usai dipamerkan selama 4 hari terakhir, kereta kencana dari berbagai daerah ini dibawa kembali ke daerah asalnya. Seperti pada kereta kencana dari Keraton Yogyakarta. 60 truk dikerahkan unutk menganggkut kereta kencana kembali ke kasunanan Yogyakarta. (Don/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.