Sukses

[VIDEO] Tak Ada Biaya, Nenek Rawat Cucu Penderita Hidrosepalus

Sang nenek pun hanya bisa merawatnya di rumah karena tak memiliki biaya untuk membawanya ke rumah sakit.

Kesulitan ekonomi, membuat seorang bocah penderita hidrosefalus di Subang, Jawa Barat tak bisa berobat. Meski telah berusia 2 tahun, namun anak malang ini masih tak bisa berjalan. Sang nenek pun hanya bisa merawatnya di rumah karena tak memiliki biaya untuk membawanya ke rumah sakit.

Seperti tayangan Liputan 6 Pagi SCTV , Senin (18/11/2013), kondisi bocah bernama Nafisah ini sungguh memprihatinkan.  Kepala bocah yang tinggal di Desa Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem, Subang ini terus membesar. Tak ada orang tua di sisi Nafisah, karena ayah ibunya bekerja di luar daerah. Hanya nenek yang menemaninya melalui masa-masa sulit ini.

Menurut sang nenek, Marni, tak ada keganjilan saat kehamilan ataupun saat Nafisah dilahirkan. Namun, kepala sang bocah mulai membesar saat usianya beranjak 1 tahun.

Sebelumnya, keluarga juga sempat membawa Nafisah ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung dengan membawa kartu Jamkesmas. Namun, lantaran biaya tinggal di Bandung juga besar dan Marni tak memilikinya, maka Nafisah pun terpaksa hanya dirawat di rumah tanpa pengawasan dokter.

Saat ini, keluarga balita ini hanya bisa berharap ada uluran tangan dari para dermawan untuk mengobati Nafisah. (Gen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini