Sukses

[VIDEO] Nabung 10 tahun, Tukang Becak Kesampaian Beli Sapi Kurban

Bambang pun kemudian diarak keliling kampung, karena menjadi satu-satunya warga yang tahun ini mampu berkurban seekor sapi.

Hari Raya Idul Adha tahun ini terasa istimewa bagi Bambang, seorang tukang becak asal Pasuruan, Jawa Timur. Bagaimana tidak, setelah menabung hampir 10 tahun, Bambang akhirnya bisa berkurban seekor sapi senilai belasan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (15/10/2013), rasa haru dan bangga itu menyelimuti Bambang si tukang becak asal Petahunan, Purworejo saat berkumpul bersama warga di sekitar masjid dekat rumahnya.

Usai Salat Idul Adha, Bambang bersama keluarganya dihadirkan saat penyembelihan hewan kurban. Meski hanya tukang becak, Bambang rupanya menjadi satu-satunya warga yang tahun ini mampu berkurban seekor sapi.

Bambang pun kemudian diarak keliling kampung, sambil menggandeng sapi bersama warga lainnya dengan iringan musik hadrah. Ritual berakhir di masjid kelurahan, sebelum akhirnya seluruh hewan kurban disembelih.

Bambang yang sudah 20 tahun menjadi tukang becak, selama 10 tahun terakhir ternyata memang sengaja menyisihkan hasil keringatnya untuk berkurban. Setiap hari ia menyisihkan sejumlah uangnya, dan ditabung dalam celengan di bawah jok becaknya.

Hingga akhirnya, tahun ini Bambang berhasil mengumpulkan uang Rp 13 juta rupiah untuk berkurban. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.