Sukses

[VIDEO] Lezatnya Menu Sarapan Murah Meriah Ini

Mulai dari bubur ayam, lontong sayur, hingga nasi ulam, semua menu sarapan pagi nan lezat ini harganya kurang dari Rp 20 ribu.

Sarapan ibarat bahan bakar sebelum memulai aktivitas. Jelajah kuliner kali ini akan mengulik menu-menu sarapan favorit di ibukota.

Berikut liputannya untuk Anda seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (12/10/2013).

Menu sarapan yang pertama adalah bubur ayam. Bertempat di Jalan KH Mas Mansyur (kawasan karet). Harganya Rp 9 ribu, ditambah sate Rp 2 per tusuknya. Hanya Rp 11 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan energi sebelum bekerja.

Yang tak kalah enak untuk dijadikan menu sarapan adalah lontong sayur. Lokasinya masih tak jauh dari tempat bubur ayam. Harganya pun sama. Dengan Rp 9 ribu, seporsi lontong sayur berisi potongan ketupat dan sayur pepaya muda, telur dan tahu pun sudah bisa Anda nikmati.

Jika ingin menikmati menu nasi sebagai menu sarapan, tak ada salahnya mencoba nasi ulam atau nasi putih yang dibaur dengan serundeng kelapa. Lokasinya di Jalan Guru Mugni, Kuningan, Jakarta Selatan. Harga seporsi nasi ulam tanpa lauknya, hanya Rp 6 ribu. Sedangkan harga lauknya berkisar Rp 10 ribu hingga Rp 13 ribu.

Apa saja padanan lauk yang dipadukan penjualnya untuk menyantap nasi ulam?

"Tahu, kentang, telur, empal, paru, ayam," ujar si penjual.

Untuk menikmati nasi ulam itu, Anda bisa memilih lauknya sendiri alias self service. Jadi penjual hanya membantu mengambilkan nasi ulam bertabur serundeng kelapa saja.

Hmmm... Lezatnya. Menu yang manakah yang menjadi inspirasi Anda untuk sarapan?

(Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.