Sukses

[VIDEO] 6 Mahasiswa Unand Hanyut Diterjang Air Bah

Keenam mahasiswa pencinta alam sedang hiking melintasi Sungai Patamuan di Batu Busuk, Kota Padang, Sumatera Barat, saat air bah menerjang.

4 Mahasiswa Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, ditemukan tewas dan 2 lagi masih hilang setelah hanyut dibawa air bah yang terjadi, Sabtu (28/9/2013).

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (29/9/2013), air yang berwarna kecoklatan masih deras mengalir melintasi Sungai Patumuan, Kota Padang. Air bah itu menerjang keenam mahasiswa Mapala Unand yang hanyut malam tadi. Dari 6 mahasiswa yang hanyut 4 ditemukan tewas.

2 jenazah ditemukan sekitar pukul 23.00 WIB sementara 2 lagi ditemukan sekitar Pukul 05.00 WIB di muara Sungai Batang Kuranji di Air Tawar Padang. Lokasi penemuan itu berjarak sekitar 15 kilometer dari lokasi korban hanyut.

Keenam mahasiswa yang tergabung dalam Mapala Unand ini sedang melakukan hiking pendidikan dasar pencinta alam. Saat melintasi sungai, tiba-tiba air bah datang menghantam mereka. Diduga mereka tidak melihat tanda-tanda air bah karena kondisi sudah mulai gelap. Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang masih mencari 2 orang yang masih hilang.

4 Jenazah yang sudah dievakuasi dibawa ke Rumah Sakit Muhammad Djamil Padang untuk diotopsi. (Adi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini