Sukses

Tim Medis Indonesia Tiba di Kota Bam

Tim yang terdiri dari 30 dokter dari TNI dan Departemen Kesehatan tiba dengan menggunakan pesawat Hercules. Mereka bertugas di Kota Bam, Iran, selama 30 hari.

Liputan6.com, Bam: Tim medis yang membawa bantuan obat-obatan dari pemerintah Indonesia untuk korban gempa bumi di Iran telah tiba di lokasi bencana alam di Kota Bam, baru-baru ini. Tim yang terdiri dari 30 dokter dari TNI dan Departemen Kesehatan ini tiba dengan menggunakan pesawat Hercules A-1321. Mereka bertugas di Bam selama 30 hari.

Di kota tua itu, mereka akan membuka rumah sakit lapangan, berupa tenda berkapasitas 15 tempat tidur. Total nilai bantuan dalam bentuk obat-obatan serta biaya operasional tim selama di Iran ini mencapai Rp 5 miliar [baca: Tim Medis untuk Iran Diberangkatkan].

Kota Bam diguncang gempa bumi pada Jumat pagi, pekan terakhir Desember 2003. Bencana alam ini menewaskan sedikitnya 20 ribu orang dan melukai sekitar 50 ribu lainnya [baca: Gempa di Iran Menewaskan Ribuan Orang].(SID/Fransambudi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini