Sukses

Lempengan Emas Dicuri, Kepala Museum Gajah: CCTV Gedung Mati

CCTV di ruang Emas Arkeologi Gedung A lantai 2 Museum Gajah, Jakarta Pusat, tak berfungsi.

CCTV di ruang Emas Arkeologi Gedung A lantai 2 Museum Gajah, Jakarta Pusat, tak berfungsi. Akibatnya 4 benda bersejarah yang menjadi koleksi di museum itu pun raib dicuri pada Rabu 11 September pukul 09.10 WIB. Lantas apakah CCTV itu mati sejak lama?

"Jadi ketika kejadian itu hari Rabu ya, ternyata CCTV di gedung itu mati. Itu ketahuan pas kita cek monitor," kata Kepala Museum Gajah Intan Mardiana di Museum Gajah, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (12/9/2013).

Intan berujar, hal yang paling difokuskan dalam penyelidikan kepolisian tak lain adalah tak berfungsinya CCTV di saat pencurian itu terjadi. "Paling difokuskan kepada CCTV, saya juga heran kenapa bisa mati itu CCTV (saat kejadian)," ujar Intan.

Intan belum dapat berkomentar mengenai keterlibatan orang dalam terkait tak berfungsinya CCTV tersebut. Meski begitu, dirinya tak menampik bisa saja itu terjadi.

"Kemungkinan bisa ada keterkaitan orang dalam, tapi saya belum berani ke arah situ. Kita tunggu saja hasil penyelidikan polisi," ungkap Intan.

Intan juga membantah saat sejumlah awak media menanyakan CCTV di museum itu hilang. "Satu tahun informasi dari mana itu? Saya bilang kan saat hari itu saja ketika kehilangan. Kita tunggu saja hasil penyelidikan polisi semuanya," pungkas Intan. (Ali/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini