Sukses

Jelang 1 Tahun Bersama Jokowi, Ahok: Itu Baru Namanya Pemimpin

Sebulan lagi, tepat setahun Jokowi-Ahok memimpin Jakarta. Apa kata Ahok?

Pada Oktober 2012 lalu, Jokowi dan Ahok dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sebulan lagi, tepat setahun mereka menjabat sebagai orang nomor 1 dan 2 di DKI.

Ahok yang bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan pendapatnya mengenai kepemimpinan Jokowi selama 11 bulan memimpin Jakarta. Ia pun memuji pasangannya yang merupakan kader PDIP itu sebagai pemimpin yang baik.

"Ya bagus. Saya bisa sampai hari ini karena beliau kan? Beliau (Jokowi) ngarahin gini-gini. Itu baru pemimpin dong. Dia bisa ngatur orang kerja kan pemimpin. Dia bisa ngatur wakilnya kerja buat dia kan berarti pemimpin dong," kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Menurut dia, sosok yang sering cekcok atau berkonflik dengan staf maupun wakilnya berarti tidak dapat memimpin dengan baik. Sebab pemimpin yang hebat adalah yang bisa mengarahkan wakil serta jajarannya untuk bekerja dengan ikhlas, dan tidak merasa terbebani. Dan ia menilai Jokowi mampu menerapkan itu di Pemprov DKI.

"Itu pemimpin dong. Definisi pemimpin kan gitu, dia bisa meminta orang mengerjakan yang dia mau dan orang yang diperintah itu merasa seneng," kata mantan bupati Belitung Timur itu. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini