Sukses

Pekerja <i>Busway</i> Tewas Tersengat Listrik

Muhamad Kamali, pekerja Proyek Busway, tewas tersengat listrik. Dia meninggal seketika karena kecebur di kolam yang dialiri arus listrik saat mengambil air untuk keperluan proyek.

Liputan6.com, Jakarta: Muhamad Kamali pekerja Proyek Busway tewas tersengat listrik, Jumat (12/12) malam. Dia kesetrum ketika mau mengambil air di kolam Tugu Pemuda, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat kejadian, Muhamad bermaksud mengisi tiga drum air untuk keperluan pembangunan proyek. Ketika mendekati kolam, tiba-tiba Muhamad terpeleset dan kecebur kolam yang ternyata teraliri arus listrik. Dia pun tewas seketika. Korban baru diangkat setelah karyawan Perusahaan Listrik Negara datang dan mematikan listrik di area Tugu Pemuda.

Yani, rekan korban sempat mencoba menyelamatkan Kamali. Tapi, niat itu urung setelah Yani merasakan kolam teraliri listrik. Yani mengatakan, air akan digunakan untuk pembangunan busway di bawah Jembatan Semanggi. Pengembang tidak menyediakan air sehingga para pekerjanya harus mengambil air ke kolam Tugu Pemuda. Menurut Yani, sebelumnya kolam tersebut tidak beraliran listrik. "Biasanya nggak nyetrum," kata Yani.

Kediaman Meynawati di Jalan Mangga XXI Nomor 31, Duri Kepa Greenvile, Jakarta Barat, disatroni perampok, kemarin malam. Pencuri beraksi ketika rumah gedung itu kosong ditinggalkan penghuninya berlibur ke Bandung, Jawa Barat. Meynawati sekeluarga kaget saat medapati pintu rumah dalam keadaan terbuka. Siti, sang pembantu yang datang paling awal juga mengaku kebingungan saat melihat rumah berantakan. "Pas masuk ke dalem, lihat kamar sudah acak-acakan," kata Siti.

Belakangan diketahui, Meinawati kehilangan cincin berlian bermata delapan, liontin berlian bermata dua, perhiasan emas seberat 200 gram, dan uang Rp 6 juta. Perampok meninggalkan sepasang sandal jepit yang dijadikan sebagai salah satu bukti kejahatan. Kini, kasus itu ditangani Kepolisian Resor Metro Jakbar.

Seorang pria tewas dalam kecelakaan di Jalan Saharjo, Manggarai, Jaksel, tadi malam. Saat kejadian, Andre warga kawasan Kober, Tebet, Jaksel, dibonceng sepeda motor oleh Eko yang bermaksud membeli singkong. Eko berkisah, ketika melintasi jalan tersebut, mendadak kendaraan mereka dipepet sebuah mobil Toyota Kijang. Sepeda motor oleng dan Andre terlempar membentur trotoar. Pada saat yang sama, mobil dari arah berlawanan langsung melindas kepala korban hingga tewas seketika.

Satu jam setelah itu, kecelakaan yang hampir mirip juga terjadi di kawasan Lapangan Ros, Tebet Utara. Korbannya adalah Uci, 32 tahun, warga Pondok Kopi, Klender, Jakarta Timur. Uci yang mengendarai sepeda motor sepulang kerja, dipepet oleh sedan Mitsubishi. Karena tidak bisa menguasai sepeda motornya, korban jatuh terguling. Meski tidak mengalami luka parah, Uci dibawa ke rumah sakit.(TNA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini