Sukses

Mahfud MD: Saya Putuskan Tidak Ikut Konvensi Demokrat

Mahfud MD datang ke Komite Konvensi hanya menyampaikan penolakan keikutsertaan pada Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD memenuhi undangan Komite Konvensi Partai Demokrat. Namun, kedatangan Mahfud bukan untuk mengikuti tes wawancara visi dan misi seperti tokoh-tokoh sebelumnya. Ia justru menolak mengikuti konvensi ini.
 
"Saya memutuskan untuk tidak mengikuti Konvensi Partai Demokrat," kata Mahfud dalam jumpa pers di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2013).

Keputusan itu, kata Mahfud, diambil usai dirinya merenung dan `berkonsultasi` kepada Allah SWT melalui salat istikharah. Selain itu, dirinya juga sudah berdiskusi dengan tim politiknya. Sehingga keputusan untuk tidak ikut konvensi menjadi bulat.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan, banyak ulama di pondok pesantren, tokoh perseorangan di Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan gereja, serta kolega-kolega di berbagai perguruan tinggi, dan lain-lain menyarankan untuk tidak ikut konvensi.

"Tapi saya akui, ada juga beberapa kawan yang menyarankan agar saya ikut konvensi. Karena konvensi dianggap peluang untuk mendapat tiket menjadi capres dan dianggap sebagai niat baik dari Partai Demokrat," kata dia.

Mahfud MD belum memutuskan untuk ikut Konvensi Demokrat atau tidak. Sebab, tim politiknya memberi penilaian, bahwa konvensi ini tidak berkualitas dan hanya sebagai alat kampanye Demokrat semata. (Rmn/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini