Sukses

Api di Pasar Palmerah Padam, Penyebab Diduga Korsleting

Kebakaran yang melanda Pasar Ramayana Palmerah di Jakarta Barat, dini hari tadi, telah berhasil dipadamkan.

Kebakaran yang melanda Pasar Ramayana Palmerah di Jakarta Barat, dini hari tadi, telah berhasil dipadamkan. Saat ini petugas pemadam tengah melakukan upaya pendinginan. Penyebab kebakaran diduga dari arus pendek listrik, dari kabel-kabel yang melintang di atas gedung pasar.

"Udah bisa dikuasai. Penjalaran api sudah nggak mungkin. Tinggal bara-bara saja ini. Sekarang lagi pendinginan. Sementara penyebabnya diduga dari arus pendek," ujar Kasie Ops Damkar Jakarta Barat, Agus Surya Mandala, yang tengah berada di TKP saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (25/8/2013).

Menurut dia, kobaran api melahap lantai 2 bagian tengah pasar di dekat panel listrik. Namun, tidak sampai menghanguskan seluruh lantai tersebut. Ia menuturkan, petugas sedikit kesulitan ketika berusaha masuk ke dalam pasar karena harus melewati dan membuka teralis dan rolling door terlebih dulu.

"Kios-kios sudah terkunci di dalam. Sampai saat ini tidak ditemukan korban jiwa. Pedagang sayur-mayur yang berjualan malam hari sudah kita evakuasi. Kita kerja sama dengan pihak kepolisian juga," kata Agus.

Sebelumnya, sebanyak 25 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di pasar tersebut, yaitu 15 unit dari Sudin Damkar-PB Jakarta Barat dan 10 unit mobil dari Dinas Damkar-PB DKI. Ketika kebakaran terjadi, para pedagang yang berada di kawasan depan pasar berhamburan menyelamatkan diri. (Ado)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini