Sukses

Libur Lebaran, Rubah Terbang Sedot Perhatian Warga Cirebon

Arena rekreasi di Jalan Jenderal Sudirman ini memiliki 1 permainan yang menjadi magnet bagi para pengunjung, yakni flying fox.

Selain berkumpul bersama keluarga, libur Lebaran dapat diisi dengan berekreasi. Salah satu tempat rekreasi yang berada di Cirebon, Jawa Barat adalah Taman Air Ciperna.

Arena rekreasi di Jalan Jenderal Sudirman ini memiliki 1 permainan yang menjadi magnet bagi para pengunjung, yakni flying fox atau rubah terbang. Bahkan, lintasan rubah terbang ini merupakan yang terpanjang di 3 wilayah, Majalengka, Kuningan dan Indramayu.

"Ini lintasan adrenalin yang terpanjang di 3 wilayah, panjangnya mencapai 195 meter," kata Manajer Taman Air Ciperna Ridwan Safari saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (10/8/2013).

Ridwan menuturkan di musim libur Lebaran seperti sekarang ini, jumlah peminat rubah terbang mencapai 620 orang. Untuk liburan tahun ini, Taman Air Ciperna menargetkan 700 orang. "Harga yang perlu dikeluarkan tidak mahal, hanya Rp 7 ribu sekali meluncur," ujarnya.

Meski termasuk permainan adrenalin, permainan ini dapat dinikmati semua umur, dari anak-anak sampai dewasa. "Di sini kami ada 2 wahana rubah terbang. 1 Khusus dewasa dan 1 lagi khusus anak-anak, jadi semua bisa menikmati dan terpacu adrenalinnya," imbuh Ridwan.

Selain rubah terbang, yang menjadi pesona dari Taman Air Ciperna adalah kolam renang dengan berbagai macam permainan. "Misalnya saja kolam dengan ember air raksasa. Cukup bayar Rp 10 ribu untuk musim Lebaran seperti ini," tandas Ridwan. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini