Sukses

Kapolri Datangi Posko Mudik di Cikopo

Ini merupakan kali kedua Timur Pradopo mendatangi kawasan Cikopo selama arus mudik tahun ini.

Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo meninjau Pos Terpadu Arus Mudik Lebaran di Cikopo, Jawa Barat. Dari Cikopo, Timur Pradopo melanjutkan pemantauan kesiapan mudik di beberapa titik lain.

"Saat ini mungkin sedang di Cikopo atau lanjut ke arah Cirebon," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie kepada Liputan6.com, Selasa (6/8/2013).

Ini merupakan kali kedua Timur mendatangi kawasan Cikopo selama arus mudik tahun ini. Sabtu 3 Agustus lalu, Timur Pradopo bersama Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono juga mendatangi kawasan Cikopo. Keduanya meninjau Posko Ketupat Lodaya di Cikopo.

Timur sudah berangkat ke Cikopo sejak pagi tadi. "Pagi ini sejak pukul 08.00 WIB, Kapolri melakukan supervisi ke jalur mudik Lebaran," tambah Ronny.

Dalam kunjungan sebelumnya, Timur memerintahkan agar pelayanan mudik tahun ini lebih baik dari tahun lalu. Arus mudik tahun ini harus lancar dan aman. Dia juga mengimbau agar selalu siap untuk memberikan antisipasi apabila terjadi kondisi yang tidak diinginkan.

"Kapolda Jabar jangan merasa semua lancar seperti yang dilaporkan, tadi malam ada dinamika, besok malam juga akan ada dinamika," kata Timur, Sabtu lalu. (Ism/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.