Sukses

Maju Konvensi Demokrat, Ahmad Mubarok: Saya Mirip Obama

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan siap bersaing dalam Konvensi Capres partainya.

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok menyatakan siap bersaing dalam Konvensi Capres partainya. Ada beberapa faktor yang membuatnya yakin bertarung dengan kandidat lain.

Salah satunya, kemiripan nama dengan pemimpin dunia. Ahmad Mubarok mengklaim ada kemiripan antara namanya dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Mubarok dengan Barack.

Mubarok juga menyebut namanya sama dengan mantan Presiden Mesir Husni Mubarok. "Barack Obama kan artinya Mubarok juga. Mayoritas pemilih di Indonesia tiap hari menyebut nama saya, Allahuala Mubarok," jelasnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Selain mengklaim namanya mirip dengan pemimpin dunia, Ahmad Mubarok juga mengklaim telah didukung 3 konglomerat untuk bertarung dalam Konvensi Demokrat.

"Mereka (konglomerat) nggak mau disebut (namanya). Saya modalnya hanya itu saja. Nggak ada dana lain. Yang jelas mereka bukan dari parpol," ungkap Mubarok.

Yang jelas, menurut dia, para konglomerat itu dengan ikhlas memberikan dananya. Namun besaran dana yang disiapkan belum diketahui secara pasti.

"Saya akan memberikan contoh untuk mendukung siapa saja yang nantinya akan menang konvensi. Kalau yang lain-lain kan kalah, terus menuntut, saya tidak. Saya akan mendukung. Itu politik bijaksana," ujar dia.

Meski telah memiliki modal, Mubarok mengaku belum bisa secara resmi mendeklarasikan pencalonannya ke Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keinginannya akan disampaikan langsung kepada Komite Konvensi.

"Saya tidak akan membuat tim sukses, karena relawan sudah banyak. Nggak perlu dukungan DPD, kan suara rakyat," tutup Mubarok. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini