Sukses

Demokrat Senang Bila Pramono Edhie Ikut Konvensi Capres

Semua kader Partai Demokrat, bisa mengikuti konvensi calon presiden. Sebab, konvensi capres Partai Demokrat terbuka untuk siapa saja.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf menyatakan, semua orang yang memiliki kompentensi sangat mungkin untuk mengikuti konvensi calon presiden Partai Demokrat. Terlebih untuk seorang mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo.

Menurutnya, Partai Demokrat akan merasa sangat senang, apabila kakak ipar SBY itu bersedia mengikuti konvensi. "Kan tinggal Pak Pramono bersedia atau tidak. Tetapi kami akan sangat senang kalau orang seperti Pak Pramono bisa ikut konvensi," kata Nurhayati di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Sabtu (29/6/2013).

"Kalau kita senang, masa Pak Pramono tidak senang. Kan gitu," imbuh dia.

Semua kader Partai Demokrat, kata Nurhayati, bisa mengikuti konvensi calon presiden. Sebab, konvensi capres Partai Demokrat terbuka untuk kader internal dan eksternal.

"Makanya dibuka konvensi karena Pak Presiden (SBY) juga belum mengantongi nama," tegas Nurhayati.

Menurut dia, sosok Pramono memiliki eligibilitas yang tinggi. Artinya punya kemampuan dan kredibilitas yang bagus. "Tapi kan namanya belum disosialisasikan di masyarakat," sambung Nurhayati.

Pramono Edhie Wibowo, mendadak muncul dalam Rapat Kordinasi Nasional Partai Demokrat di Jakarta. Dengan jaket biru Partai Demokrat, dia menyatakan telah bergabung dengan partai pimpinan adik iparnya itu sejak 4 hari lalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.