Sukses

Pasca-Serangan Balasan Bobotoh Persib, Tol Pasteur Kini Aman

Bobotoh, suporter tim sepakbola Persib Bandung, marah atas penyerangan bus squat tim kebanggaan mereka.

Bobotoh, suporter tim sepakbola Persib Bandung, marah atas penyerangan bus squat tim kebanggaan mereka. Penyerang diduga pendukung persija atau The Jakmania. Aksi balas dendam pun dilancarkan para Bobotoh.

Sejumlah kendaraan berplat B (Jakarta) yang berada di Bandung menjadi sasaran aksi para Bobotoh. Mereka melakuka penyerangan balik terhadap kendaraan berplat B yang berada di Kota Kembang itu.

Karena aksi ini, kendaraan berplat B pun sempat diimbau untuk menghindari Tol Pasteur, Bandung. Namun kini, kondisi Tol Pasteur telah kondusif untuk dapat dilalui kendaraan-kendaraan berplat B.

"Sekitar pukul 17.30 ada sweeping dari suporter bola di arteri Pasteur, sempat ada informasi bahwa plat Jakarta menjadi sasarannya. Kendaraan yang keluar Tol Pasteur sempat dialihkan ke Tol Baros," ujar petugas call center Jasamarga kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (22/6/2013).

"Namun sekitar jam 19.00 sudah normal kembali," tutur Rahmi.

Aksi penyerangan sekelompok massa yang diduga The Jakmania terhadap bus rombongan pemain Persib menyebabkan duel antara Persib vs Persija dibatalkan. Seharusnya pertandingan 2 musuh bebuyutan ini berlangsung petang tadi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini