Sukses

[VIDEO] Usut Mucikari Cilik Surabaya, Polisi Buru 6 Pelaku

Mereka adalah 4 korban serta dua pelaku yang pertama kali menjerumuskan sang mucikari cilik ini ke dunia hitam prostitusi.

Polisi terus mengusut jaringan prostitusi mucikari cilik yang melibatkan siswi-siswi SMP untuk ditawarkan ke lelaki hidung belang di Surabaya, Jawa Timur. Setelah menahan mucikari yang masih duduk di bangku SMP, polisi kini tengah memburu dua pelaku lain yang menjerumuskan tersangka ke lembah hitam prostitusi.

Tayangan Liputan 6 SCTV, Rabu (12/6/2013) dini hari memberitakan, polisi mendapati 6 nama lain setelah pengembangan kasus dilakukan. Mereka adalah 4 korban serta dua pelaku yang pertama kali menjerumuskan sang mucikari cilik ini ke dunia hitam prostitusi.

Kini polisi tengah memburu mereka. Namun penyidik belum menentukan apakah praktek ini tergolong jaringan prostitusi anak atau tidak.

Senada dengan polisi, psikiater Nalini Muhdi Agung menilai faktor keluarga dan lingkungan punya andil dalam gangguan tingkah laku tersangka.

Menyikapi kasus ini, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Harun meminta guru dan orang tua meningkatkan peran pengawasan terutama pergaulan anak di luar sekolah.

Sejauh ini, polisi baru menetapkan mucikari cilik sebagai tersangka yang akan dijerat undang-undang perlindungan anak. Walau berstatus tersangka, pelajar yang masih di bawah umur ini termasuk korban karena sebelumnya juga dijual pelaku lain yang kini tengah dikejar polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini