Sukses

Demo FPI di Mapolda Metro Macetkan Jalan Sudirman

Ratusan massa FPI menutupi 2 ruas jalur lambat di depan Mapolda Metro Jaya sehingga kendaraan tidak bisa lewat.

Demonstrasi massa Front Pembela Islam (FPI) di depan Markas Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2013), masih berlangsung. FPI minta aparat kepolisian tidak membela kelompok pengusaha ketimbang rakyat kecil dalam kasus sengketa lahan Alam Sutera di Kampung Paku Alam, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Demonstrasi di depan Mapolda itu memacetkan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman.

Pantauan Liputan6.com, akibat demo tersebut, sepanjang jalan Jendral Sudirman dari arah MH Thamrin menuju Blom M macet. Ratusan massa FPI menutupi seluruh ruas jalur lambat di depan Mapolda Metro Jaya. Sedangkan untuk jalur cepat di jalan Jendral Sudirman, para pengendara kendaraan bermotor mengurangi kecepatan. Arus lalu lintas pun semakin padat.

Dalam aksi itu, ratusan anggota FPI membawa bendera serta mobil sound system serta spanduk bertuliskan "Awas Kompeni Naga". Massa menilai tanah rakyat di wilayah Tanggerang kerap dirampas oleh para pengusaha dan dibekingi oleh pihak kepolisian.

Demonstrasi ini menyusul protes warga yang berujung bentrok dengan aparat kepolisian di Kampung Paku Alam, Kecamatan Serpong, Tangsel, Kamis, 6 Juni 2013, lalu. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini